Buku Yang Berpengaruh di Hidupku


Kira-kira pada tahun 2010, saat itu aku adalah seorang gadis yang bingung. Pekerjaan yang monoton namun melelahkan karena sering lembur, tekanan psikologis dari sana-sini dan nggak punya sahabat untuk diajak bicara. Punya pacar pun toksik.

Badan kurus karena kurang gizi dan kurang tidur. Bagaimana nggak kurang gizi, saat itu kami makan di catering yang menunya itu-itu aja. Mau masak sendiri juga nggak sempat karena jam 5 pagi kami sudah harus siap menunggu mobil jemputan. Kalau orang mau sedikit perhatikan, aku seperti orang linglung.

Akhirnya, aku yang biasanya ke gereja setelah misa langsung pulang, agak berlama-lama karena ingin dapat teman. 

Aku bertemu dengan seorang gadis, sebut aja C. Sepulang dari gereja, aku diajak mampir ke rumahnya. Di sana aku dikenalkan dengan Omnya, mereka ini keturunan Ambon-Belanda kalau nggak salah.

Dia single, selisih umurnya denganku sekitar 9/10 tahun aku lupa. Aku panggil dia Kak M. Dia baik, perhatian. Dia kasih aku tas, belikan makanan bahkan menyuapi saat aku sakit dan dia kasih aku buku ini. Dia dorong aku supaya rajin berdoa dan ke gereja.

Suatu hari, pacarku(mantan, sebut dia H) baca sms-nya, lalu curi nomor Kak M dan mengancam supaya dia nggak bertemu aku lagi. 

Aku baru tahu kalau Kak M ternyata naksir aku. Entah kenapa waktu itu aku sama sekali nggak peka. Jadi, mungkin karena mendadak dan situasinya nggak enak, atau karena aku nggak ada rasa dengannya, akhirnya aku menolak Kak M yang sebenarnya jauh lebih baik dari H yang toksik itu. 

Sejak itu aku benar-benar putus kontak, entah putus begitu aja atau karena nomornya di handphoneku sudah dihapus oleh H. 

Buku ini masih jadi milikku, menemani masa-masa suramku. Sampulnya sampai jelek karena aku biasanya membaca buku ini sampai tertidur. Buku ini ditulis seolah-olah surat dari Tuhan sendiri dengan rujukan ayat-ayat Alkitab. Benar-benar menenangkan jiwa. 

Aku belum pernah membaca buku ini secara runut dari awal sampai akhir, jadi mungkin aku belum membaca semuanya. Namun buku ini memiliki arti khusus di hidupku. 

(Terima kasih Kak M, semoga kau selalu bahagia bersama pasangan hidupmu.)

#suratcintadaribapa
#buku
#bukumotivasi


 

Post a Comment

0 Comments