Playful Kiss (Naughty Kiss) , Review


Annyeong!

Beberapa hari ini aku menonton kembali drama Korea favoritku. "Playful Kiss" atau 'Naughty Kiss'. Drama yang diadaptasi dari manga Jepang "Itazura Na Kiss" oleh Tada Kaoru , diproduksi tahun 2010. Aku suka drama ini tak hanya karena diperankan oleh aktor favoritku Kim Hyun Joong, tapi juga karena menurutku drama ini terasa sangat menyentuh.

Alurnya mungkin sudah tak asing bagi pecinta drama Korea. Namun,akting para aktor dan aktris dalam drama ini begitu natural. Begitu kental chemistry para pemain, terutama kedua pemeran utama, membawa kita larut dalam suasana serta naik turunnya emosi dalam drama ini.

Oh Ha Ni (Jung So Min), gadis paling bodoh dengan peringkat paling rendah di sekolah jatuh cinta pada  Baek Seung Jo ( Kim Hyun Joong) seorang paling jenius, populer dan tampan di sekolah. Bahkan dengan polosnya menulis surat untuk Baek Seung Jo dan membuatnya dipermalukan. Bagai pungguk merindukan bulan. 

Disangka, sebuah bencana justru membuatnya lebih dekat dengan Baek Seung Jo. Rumahnya yang runtuh membuatnya bisa tinggal serumah dengan Baek Seung Jo. Bagaimana bisa? Ternyata ayahnya adalah sahabat ayah Baek Seung Jo.

Saat jatuh cinta, kebanyakan orang akan curi-curi pandang, ingin selalu dekat dengan orang yang disukai. Bedanya, Oh Ha Ni yang bodoh melakukannya secara berlebihan sehingga menjadi masalah bagi Baek Seung Jo.

Kita akan dibuat gemas dan malu dengan tingkah Oh Ha Ni. Kesal dengan sikap Baek Seung Jo yang suka berkata tajam dan mempermalukan Oh Ha Ni. Sepertinya karena hal ini pulalah yang membuat orang memberi rating buruk pada drama ini. Second hand embarrassment is too strong here. Not realistic. Mengapa Oh Ha Ni tidak punya harga diri? Komentar-komentar semacam itu di channel-channel video drama ini.

Bagiku yang tertarik dengan masalah kejiwaan, drama ini begitu menarik. Ada penjelasan dari sikap-sikap Baek Seung Jo yang dingin dan temperamental. Cinta yang membuat seseorang melakukan hal-hal yang absurd. Drama ini justru dekat dengan masalah sehari-hari dibanding dengan drama" Full House" atau "Boy Before Flower".

Pemeran-pemerannya yang lovable, hubungan keluarga yang manis. Persahabatan yang hangat, ketulusan cinta. Semua hal menarik ada di sini. 

Menonton drama ini kemudian disambung dengan menonton "Baek Seung Jo Diary" membuat keseluruhan drama menjadi lengkap dan bikin susah move on. :) 

Ada banyak quote yang menarik pada drama ini. Beberapa diantaranya:

Oh Ha Ni:"Kalau kamu berusaha keras dan melakukan yang terbaik, kamu pasti berhasil"

Baek Seung Jo:" Kalau berhenti berusaha dan bertumbuh, kamu jadi tidak menarik"

Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Wah harus nonton sendiri ya biar tidak spoiler.. hehehe.. Oh ya ada versi remake yang berbeda dari drama ini: "Michievous Kiss: Love in Tokyo" dan "It Started with a Kiss". Masing-masing mempunyai gaya dan keunikan tersendiri.

Selamat Menonton.


Post a Comment

0 Comments