AYAH

Hari 4

Anastasia Lovicha


Aku berlari riang menyambutmu
Sepulang kerja
Kau rentangkan tangan lalu menggendongku
Kokoh lenganmu mengayunkan tubuhku
Aku suka bau keringatmu

Ayah..
Aku suka gagah dan kuatnya tubuhmu
Aku suka kumismu menggelitiki pipiku
Aku bangga sekali
Ayahku sangat kuat dan hebat
Kataku pada teman-temanku

Aku senang berjalan bergandengan tangan denganmu
Berjalan-jalan sore memandang langit biru
Aku suka betapa pandai kau
Menjawab semua pertanyaanku

Aku ingat rawa-rawa dan jalan yang kita lewati
Bunga-bunga ilalang lembut menghampar
Aku ingat saat kita menonton bola
Dibawah pohon akasia

Pulang dengan buah tangan
Lilin-lilin kecil warna warni dan balon
Aku ingat semua kenangan manis itu
Juga saat kau bawakan makanan kesukaanku
Padahal itu jatahmu
Aku suka melihatmu memuji ibuku

Ayah..
Sisi baikku ada
Karena kau yang mengajariku
Saat susah, kenangan bersamamu
Menjadi pelita dan pelipur hatiku
Terima kasih ayah..




#30hariberpuisiWSC
#womenscriptcommunity
#dekaamaliawritingcenter
#puisi
#syair
#seni


Post a Comment

0 Comments