HUJAN


Anastasia  Lovicha
             

Hujan...
Gelap, angkuh dan dingin...
Sungguh sangat menyiksa
Berderai mengungkung melingkupi
Bagai jeruji-jeruji penjara

Bergemuruh merasuki jiwa
Menyeret kenangan masa lalu
Penuhi benakku dengan tanya;
Siapa aku ?

Suara-suara itu
Menghakimi dan memuja
Keras bersahutan bak halilintar
Membuatku terguncang tergetar

Dalam ketiadaan cahaya kucari horizon
Kosong sunyi tanpa tujuan
Tanpa suar..
Hanya sunyi, putus asa dan benci

Terlalu lama aku tenggelam
Kandas tak punya daya juang
Suara nurani akhirnya terdengar
Secercah cahaya menyulut asa

Aku tak mengenali diriku sendiri
Riasan, polesan,noda dan nista
Kubasuh diriku dalam hujan
Hingga bersih, polos, telanjang..

Aku menemukan diriku, aku tahu
Hujan masih sama
Tapi aku adalah aku yang baru

Nanti jika hujan telah reda
Kubalut diriku dengan bianglala



Post a Comment

0 Comments