MENGHAPUS RINDU

Hari 2

Anastasia Lovicha


                   

Berulang kali kucoba
Menuliskan puisi tentang rindu
Tapi lalu kuhapus lagi dan lagi
Ia tak cocok untukku

Rindu terlalu mendayu-dayu
Mencoba menuliskannya
Hanya menggores hatiku
Aku tak akan mampu

Kurasa ..
Rindu t’lah lama hilang dari sanubariku
Merindukan manusia-manusia tak tahu diri
Aku terlalu lelah untuk itu

Aku pernah rindu masa mudaku
Yang kulewati tanpa arti
Ingin kuubah hari-hari itu
Tapi ia tak mungkin kembali

Aku pernah rindu jiwa-jiwa yang telah tiada
Jiwa-jiwa terkasih di alam baka
Tapi aku bisa apa ?

“Tuliskan saja” katamu
“Hidupmu adalah puisi
Rindu adalah tentang getaran didadamu”

Getaran apa ?!
Rindu adalah tentang harapan
Aku tak punya harapan
Sejak aku terjebak disini
Bersamamu

Rinduku terlukis dengan tinta air mata
Warnanya selalu hitam dan abu-abu
Biarlah hapus..
Hapuskan saja..!

Cileungsi, 15 Januari 2019

#30hariberpuisiWSC
#womenscriptcommunity
#dekaamaliawritingcenter

Post a Comment

0 Comments